TELEPON : 021 749-8780. MOBILE : 0812-1985-9687

Selasa, 17 November 2009

Tuna netra pun berani Rafting!!

Keterbatasan fisik, kembali, terbukti tak pernah menghalangi para tuna-netra atau diffable untuk berkarya. Di Magelang, Jawa Tengah, sejumlah tuna-netra nekat mengarungi derasnya air sungai dalam arung jeram yang pertamakali digelar untuk tuna-netra.

Acara dilangsungkan di Sungai Elo. Dinginnya sungai, tinggi rendahnya arus, jalan yang berkelok-kelok, penuh bebatuan, tak mengurangi niat para tuna-netra untuk sampai pada tujuan akhir. Jatuh dari perahu karet dan basah kuyuppun tak menjadi masalah. Apalagi tertumbuk batu karena tak bisa melihat jalan.

Sungai sepanjang kurang lebih 15 kilometer ini diarungi para tuna-netra dengan sangat antusias. Mereka menikmati olahraga yang mempunyai banyak tantangan ini. Sungai Elo memang terkenal sebagai sungai wisata yang digunakan sebagai tempat arung jeram, bagi para pecinta alam di Magelang. Sudah puluhan kali lomba arung jeram dilakukan di sungai ini.

Arung jeram ini memang dilakukan sebagai bagian dari hiburan. Setelah usai, sambil meminum seteguk air kelapa untuk melepas lelah, para tuna-netra saling pijit karena pegal-pegal setelah mengarungi sungai. Arung jeram ini menjadi pengalaman baru para tuna-netra di Magelang.

Sumber : Metro TV

1 komentar:

Udin mengatakan...

Thanks udh disebarluaskan...

Salam persahabatan...

Posting Komentar

Telepon : 021 749 - 8780. Mobile : 0812 - 1985 - 9687 outbound,penyelenggara outbound,outing,gathering,sarana petualang,arung jeram

Photobucket   

Saung GOA on Facebook
Berbagi di Facebook Bagikan