TELEPON : 021 749-8780. MOBILE : 0812-1985-9687

Sabtu, 28 Agustus 2010

Awas!! 5 Tanda Anda tidak bisa kontrol amarah!!

Ada perbedaan antara orang yang marah dan orang yang tidak bisa mengontrol emosi. Dr. Redford Wiliams professor psikologi dari Duke University Medical Center, Amerika Serikat dan penulis buku " In Control " memaparkan beberapa perbedaannya. 
Jika tanda - tanda berikut Anda alami, segeralah konsultasi dengan psikiater atau psikolog
1. Marah besar karena masalah kecil
Marah bisa memberi efek positif, "seringkali amarah memberitahu kita untuk melakukan sebuah tindakan" kata Dr. Wiliams. Tetapi, jika rasa marah muncul dan meledak - ledak hanya karena masalah kecil, bisa jadi pertanda bahwa seseorang mengalami kesulitan dalam mengontrol emosinya.
2. Interupsi
Seseorang yang marah lebih cenderung menjadi orang yang tidk sabar. Apalgi jika tidak bisa mengontrol amarahnya. Orang tersebut akan bermasalah ketika menunggu orang lain menyampaikan / mengemukakan pendapatnya. Hal yang dilakukan adalah engan meng interupsi.
3. Selalu Protes
menurut Dr. Wiliams, orang yang menghabiskan waktunya dengan mengeluh tentang kekurangan dan pelanggaran orang lain mungkin memiliki masalah dengan amarahnya. Beberapa oang marah dengan mengeluarkan kata - kata kasar bicara soal politik, olah raga atau tentang pasangannya. Biang dari semua racun tersebut adalah amarah.
4. Sulit Memaafkan
Hubungan personal bisa menjadi mimpi buruk ketika seseorang mengalami kesulitan untuk memaafkan orang yang telah menyakitinya dimasa lalu. Orang - orang dengan masalah amarah cenderung sulit memaafkan kesalahan - kesalahan yang telah menyakitinya dimasa lalu. Sebaliknya, malah akan timbul perasaan - perasaan tersakiti dan amarah jika mengingatnya.
5. Wajah Memerah
Saat emosi meninggi, wajah cenderung terlihat memerah. Jika diukur dengan thermometer suhu tubuh dalam keadaan tinggi. Kemarahan adalah efek yang jelas dari tubuh dan pikiran. Bahkan, banyak penelitian yang menunjukan, bahwa seseorang yang sering marah cenderung mengalami tekanan darah tinggi, stroke atau serangan jantung.
Nah, demikian beberapa tanda seseorang yang tak bisa mengontrol emosi / amarahnya. Bagaimana dengan Anda?.



0 komentar:

Posting Komentar

Telepon : 021 749 - 8780. Mobile : 0812 - 1985 - 9687 outbound,penyelenggara outbound,outing,gathering,sarana petualang,arung jeram

Photobucket   

Saung GOA on Facebook
Berbagi di Facebook Bagikan