TELEPON : 021 749-8780. MOBILE : 0812-1985-9687

Selasa, 20 Oktober 2009

Go Green : iya atau hanya sekedar slogan?!

Fenomena sekarang ini, dimana - mana orang teriak " global Warming!!"..." Go Green!!".." Back To Nature " ata slogan - slogan lain yang berhubungan dengan alam raya. Betapa bahagianya kita apabila slogan - slogan itu bukan hanya menjadi jargon penarik minat sponsor untuk menjadi pendukung kegiatan tapi bisa dijadikan sebagai batasan hati untuk menjaga alam ini dari banyaknya sampah, penanaman pohon - pohon dan lainnya. Berhubungan hal seperti itui, saya pernah punya pengalaman lucu tentang Slogan Global Warming dll'nya itulah.

Suatu ketika saya pernah diundang untuk hadir dalam kegiatan Tanam 1000 pohon yang diadakan oleh salah satu LSM di ibukota. Melihat jargon dan rencana kerjanya, sungguh saya sangat tertarik. Iklannya juga banyak berkumandang dibeberapa radio swasta. Pada saat event itu berlangsung, bukan main banyaknya orang - orang yang hadir. Baik itu undangan pejabat setempat, para penggiat lingkungan, karang taruna serta masyarakat umum yang tertarik untuk menyaksikan ceremonial Program penanaman 1000 pohon tersebut. Kegiatan yang sangat luar biasa!!. Disekitar area dibranding spanduk dan umbul - umbul beberapa perusahaan yang menjadi sponsor kegiatan tersebut. Saat itu acara berlangsung sangat meriah karena ternyata ada hiburannya juga.

Selesai kegiatan, dengan penuh suka cita saya menghampiri panitia dan mengucapkan selamat atas keberhasilan program tersebut.

Lucunya, beberapa bulan kemudian tanpa sengaja saya melewati tempat dimana dulu diadakan acara diatas tersebut. Kalau dulu saya melihat banyak orang yang berparas bahagia ketika acara seremonial, sekarang yang ada didepan saya sungguh sangat berbeda. Hanya tanaman - tanaman yang tidak terawat dan sudah banyak yang mati atau kering! karena tidak dirawat!.

Tanpa banyak berfikir saya langsung menghubungi panitia yang dulu pernah mengundang saya. Anda tahu apa jawabnya?! " Kami hanya mengadakan Program Penanaman 1000 pohon, bukan pemeliharaan atau perawatan 1000 pohon!! ". Astagfirullah!!


0 komentar:

Posting Komentar

Telepon : 021 749 - 8780. Mobile : 0812 - 1985 - 9687 outbound,penyelenggara outbound,outing,gathering,sarana petualang,arung jeram

Photobucket   

Saung GOA on Facebook
Berbagi di Facebook Bagikan