TELEPON : 021 749-8780. MOBILE : 0812-1985-9687

Minggu, 18 Oktober 2009

Rental Alat Kemah

Mengapa Rental Alat Kemah?!. Kalau dipikir - pikir agak sedikit aneh, saat ini ada orang yang berani menggantungkan hidupnya dengan usaha rental peralatan kemah yang mungkin penggemarnya tidak sebanyak rental mobil atau rental lainnya. Berawal dari hobby berkegiatan dialam bebas sejak masih sekolah dasar disertai pengalaman betapa sulitnya mencari " pinjaman " peralatan ketika ingin melakukan kegiatan pendakian, maka pada tahun 2003 akhir saya memberanikan diri membuka sebuah usaha penyewaan peralatan kemah yang berlokasi di Kp. Utan - Ciputat.

Awal berdiri, saya hanya mempunyai 3 buah tenda dome, 5 buah carrier, 5 buah sleeping bag dan beberapa peralatan lain yang jumlahnya tidak lebih dari 10 buah. Mula - mula saya hanya menangani sewa perorangan yang jumlah sewanya rata - rata hanya satu buah per'item saja. Namun sejalan dengan waktu, akhirnya saya memberanikan diri untuk menerima penawaran sewa yang jumlahnya diluar batas barang yang saya punya. Untuk mengatasi tantangan tersebut, saya mengajukan kerjasama dengan beberapa usaha sejenis yang kedudukannya diluar Jakarta, seperti Bandung & Bogor. Alhasil, dari beberapa transaksi besar saya mendapat keuntungan yang lumayan dan akhirnya saya memberanikan diri untuk menjadikan usaha ini sebagai salah satu ladang penghasilan saya.


Sekarang sudah hampir lima tahun berjalan, usaha ini masih tetap stabil bahkan grafik penyewaan semakin meningkat seiring semakin banyaknya orang - orang yang ingin berkegiatan diluar ruangan. Kalau pada awal berdiri, rata - rata penyewa adalah teman - teman pendaki gunung, sekarang saya malah lebih banyak menangani transaksi untuk kegiatan outbound perusahaan, mabim mahasiswa atau kegiatan sekolah, seperti kemah persami dan lainnya. Apalagi sekarang ini sedang digalakanya slogan - slogan Back to Nature atau Go Green seiring dengan issu Global Warming, maka makin banyak saja pihak - pihak yang merasa perlu untuk mengajak anak didiknya atau bawahannya untuk peduli & mengenal lingkungan lebih dekat dengan cara mengadakan kegiatan sekolah atau kantornya dialam bebas.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

di Kp.utan sebelah mana ya?

Posting Komentar

Telepon : 021 749 - 8780. Mobile : 0812 - 1985 - 9687 outbound,penyelenggara outbound,outing,gathering,sarana petualang,arung jeram

Photobucket   

Saung GOA on Facebook
Berbagi di Facebook Bagikan