TELEPON : 021 749-8780. MOBILE : 0812-1985-9687

Senin, 30 Agustus 2010

Sempat diberitakan hilang di Gn. Semeru, pendaki Amerika ditemukan selamat

Mathew Nemar Alexander ( 24 ) pendaki gunung asal New York, Amerika Serikat, setelah sebulumnya dikabarkan hilang pada Minggu, 29/08/2010, sampai di posko TNBTS Ranupane pada hari Senin, 30/08/2010 pukul 13.00 WIB. Meski tubuhnya sehat, Mathew mengalami luka lecet karena tergores duru dipunggungnya.
Mathew yang mampu berjalan kaki menuju posko TNBTS dengan pengawalan dari tim SAR gabungan, kini sedang membersihkan diri di home stay milik kepala desa Ranupane, Thomas Hadi Sanjaya.
" saat ini Mathew sedang makan dan membersihkan tubuhnya, kami belum bisa memastikan turun ke Lumajang jam berapa, karena mungkin kami akan berbincang - bincang santai  dulu dan menanyakan dia tentang pengalamannya selama tersesat " kata Kepala Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II TNBTS, Ir. Anggoro Dwi Sujiarto.
Dia menambahkan, dari pemerikasaan medis yang dilakukan di posko Ranu Pane, kondisi Mathew dinyatakan bugar dan tidak mengalami hypotermia karena kedinginan dan sepanjang evakuasi dilakukan sejak ditemukan dipersimpangan Arcopodo Blank 75, Mathew masih sanggup berjalan kaki sampai posko tanpa ditandu.
Sementara menurut koordinator SAR TNBTS, Suwangkat, pertama kali ditemukan, Mathew seperti orang kebingungan, bahkan terlihat seperti orang kelaparan karena bekal perjalanannya habis. Saat melihat dari kejauhan, tim SAR langsung meneriaki Mathew.
" saat itu kami melihat wajahnya gembira, karena Mathew kelaparan maka kami membuatkan 6 gelas teh manis yang langsung dihabiskan saat itu juga', jelas Tuwangkat.
Setelah mengisi perut dengan teh manis, Mathew di bawa ke posko Kalimati. Di posko inilah Mathew dihidangkan makanan yang memang sudah disiapkan. Setelah diberikan kesempatan beristirahat sampai pagi hari, kemudian baru melanjutkan perjalanan menuju posko Ranu Pane.

0 komentar:

Posting Komentar

Telepon : 021 749 - 8780. Mobile : 0812 - 1985 - 9687 outbound,penyelenggara outbound,outing,gathering,sarana petualang,arung jeram

Photobucket   

Saung GOA on Facebook
Berbagi di Facebook Bagikan