TELEPON : 021 749-8780. MOBILE : 0812-1985-9687

Kamis, 27 Januari 2011

Catatan Seorang Demonstran ( Tapi Bukan Punya Soe Hok Gie loh... )

Hmmm....
Nama gue, sebut aja Randy, kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri di Jakarta. Ambil jurusan yang memang gue cita - citain sejak gue masih di Sekolah Menengah Atas.Selain aktif kuliah, gwe juga aktif di salah satu organisasi kampus. Organisasi besar yang kerap kali juga menelurkan orang - orang hebat dikemudian hari, bokap gwe juga dulu aktif di organisasi tersebut dan sekarang, alhamdulillah, sudah mendapat posisi yang nyaman di pemerintahan.

Cerita tentang bokap gwe, orangnya sangat sederhana. Tidak banyak bicara, hidupnya kebanyakn habis diruang kerjanya, entah apa yang dikerjain. Gwe sendiri sangat jarang bertemu, apalag untuk bercakap - cakap..hmm..dalam sebulan, bisa dihitung pake jari. Tapi, selama menjadi anaknya, gwe tahu bokap adalah sosok manusia yang bertanggung jawab untuk istri dan anak - anaknya.

Kembali ke cerita gwe, semenjak aktif di organisasi tempat gwe bernaung, gwe bener - bener belajar banyak. Belajar tentang artinya hidup, belajar artinya berjuang.

Semestes demi semester gwe lewatin tanpa kendala, seiring berjalannya waktu, gwe mulai dikenal oleh teman - teman sebagai macan kampus!, macan orasi!. Tiap kali organisasi mengadakan demo, gwe'lah orator yang sangat di tunggu - tunggu oleh rekan yang lain. Makin hari, makin banyak orang dan rekan mahasiswa dari kampus lain yang mengenal gwe. Tiap ada kesempatan, tiap ada celah tentang ke tidak adilan di negri ini, kami selalu mengadakan demo. Entah itu hanya segelintir teman - teman satu kampus, atau juga mengadakan demo besar bekerja sama dengan rekan - rekan dari kampus lainnya.

Dan belakangan ini, banyak demo yang gwe lakuin, untuk menggantung para koruptor!. Lintah penghisap darah rakyat.

Hampir setiap hari gwe dan temen - temen berkumpul menyusun pergerakan untuk membawa para lintah tersebut ke balik jeruji, tak peduli dia pengusaha atau pejabat!.

Hampir tiap minggu gwe dan temen - temen mengadakan demonstrasi ke gedung wakil rakyat dan gedung pemerintahan, menekan mereka untung menggantung para koruptor.

Makin hari, nama gwe makin melambung di kalangan demonstran, karena dengan tekanan dari gwe dan temen - temen, akhirnya banyak koruptor yang berujung jadi pesakitan di balik jeruji besi. Kebanggaan menjalar kedalam benak gwe, sedikit demi sedikit membuat gwe menjadi merasa hebat. Dan temen - temen memang menganggap gwe hebat loh...hehehehehhe!.

Orang tua gwe bingung karena aktifitas gwe yang luar biasa sibuk, sampe - sampe gwe jarang banget pulnag kerumah. Lebih banyak bermalam di sekretariat organisasi untuk membahas pergerakan membantai para koruptor.

Hingga suatu ketika, nyokap gwe nelpon dari rumah. Kabarnya datar, tapi bener - bener bikin hati gwe perih luar biasa.

" Bokap gwe di tahan KPK, karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi!! ".

*Eh..eh..ini cuma cerita fiktif  yaaa, kalo ada kesamaan nama atau yang lainnya, beneran gak sengaja loh, maaf yaa..."

1 komentar:

Virtual Forest mengatakan...

Kirain benaran. Eh, taunya fiktif. ;)

Posting Komentar

Telepon : 021 749 - 8780. Mobile : 0812 - 1985 - 9687 outbound,penyelenggara outbound,outing,gathering,sarana petualang,arung jeram

Photobucket   

Saung GOA on Facebook
Berbagi di Facebook Bagikan